Sesal.

Penyesalan.  Kata orang penyesalan itu persis orang Indonesia, selalu datang terlambat (nice sarcasm).  Setiap manusia di muka bumi ini pasti perah mengalami penyesalan, dalam berbagai bentuk. Penyesalan karena membuang2 waktu, uang, kesempatan, dan baanyak lagi hal lainnya ayng disesalkan. Sayangnya, apa yang disesalkan itu ga akan bsia balik lagi, makanya dibilang bahwa penyesalan itu terlambat, ga pernah nyesel datang sebelum sesuatu hilang dari kita.
Tapi terkadang, pastinya kita akan berpikir dulu sebelum berbuat sesuatu, ya kan ya dong? Nah terkadang kita udah mikir kalo kita berbuat A, maka kita akan mendapat hasil B, kalo berbuat C, dapet hasil D, dan seterusnya. Kadang kita udah mikir sesuatu, dan kita udah memprediksikan kalo kita akan kecewa dan nyesel dengan keputusan yang akan kita ambil, tapi teteep kita lakukan. Nah itu amanya bodoh, berani mengorbankan suatu hal yang jelas-jelas akan kita sesali di kemudian hari. Bahkan rasa nyeselnya jaaaaaauuh lebih besar daripada kalo kita gatau bahwa kita akan nyesel.
So that's why, selalu pikirkan tentang keputusan yang akan kita ambil, sebrapa besar atau kecil keputusan itu, timbang dulu sisi baik buruknya, jangan sampai ketika keputusan udah diambil, justru penyesalan yang akan datang.
Selamat menghindari penyesalan!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yayasan Al-Kahfi: Sebuah Testimoni

23: A Self Reflection (of The Insecure One)

道元を食いすぎた俺